TANYA JAWAB

hal ini yang sering ditanyakan oleh calon peserta

Ketika perusahaan-perusahaan Jepang mengambil tenaga kerja asing dari luar negeri untuk magang, Jepang banyak menggunakan tenaga kerja asing untuk magang diperusahaan atau organisasinya melalui pengembangan pengetahuan yang bertujuan untuk pengembangan baru dan perluasan usaha di luar negeri untuk perusahaan-perusahaan Jepang, dan dengan mengubah kesadaran melalui bekerja dengan orang asing dan mengenal budaya. komunikasi, serta membangun jaringan dan mempelajar kultur asing.  Jangan sampai masa kuliah hanya bercerita tentang tugas kuliah dan organisasi. Banyak kesempatan internship ke luar negeri yang tidak diketahui mahasiswa Indonesia. Kami sadar kalau pengalaman di kampus saja tidak akan cukup untuk bersaing di era globalisasi ini. Masuk dalam internship program agar anda mempunyai daya saing di era global seperti sekarang. 

Jepang adalah salah satu negara yang baik dari semua aspek termasuk gedung pencakar langit modern di Tokyo, pemandangan Gunung Fuji yang menakjubkan, dan budaya tradisional. Negara ini memamerkan teknologi modern yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di seluruh dunia, serta masakan Jepang yang terkenal di dunia. Dengan magang di Jepang melalui Ekselenta,  Anda akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi, mempelajari, dan mengalami semua yang ditawarkan negara menakjubkan ini!

Jepang memberikan peluang besar untuk memperoleh pengalaman kerja internasional untuk siswa dan profesional muda, yang bermanfaat untuk memajukan karir Anda. Anda akan sangat dihargai jika pengusaha melihat bahwa Anda telah menyelesaikan magang internasional di Jepang . Pergi ke luar negeri untuk magang di Jepang tidak hanya akan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan Anda tetapi juga memperluas jaringan profesional Anda.

Akomodasi Jepang

Ini adalah contoh tinggal di depang, perlu anda perhatikan tentang bagaimana sebaiknya tinggal di Jepang.  Poin poin ini yang perlu anda pertimbangkan sebelum anda memutuskan tempat tinggal anda.

  • Akomodasi berperabotan lengkap
  • Akses Wifi Hi-Speed ​​gratis
  • Dekat dengan tempat kerja
  • Jarak jalan kaki ke transportasi umum
  • Pengawasan keamanan 24 jam
  • Restoran lokal & internasional terdekat
Foto-foto akomodasi hanyalah contoh dan dapat bervariasi berdasarkan lokasi, ketersediaan, dan waktu dalam setahun.

Jepang dapat menyediakan Visa Jangka Pendek, yang memungkinkan warga negara asing untuk memasuki negara itu untuk pariwisata, perdagangan, bisnis, pelatihan, konferensi, kerabat berkunjung, dll . Visa Jangka Pendek akan memungkinkan Anda untuk tinggal di negara itu hingga 90 hari. Jika durasi magang Anda lebih lama dari 3 bulan, Anda harus meninggalkan negara itu dan setelah kembali Anda akan menerima 90 hari tambahan.

Untuk warga negara asing tertentu, Short Term Stay Visa akan memungkinkan Anda untuk tinggal hingga 6 bulan di negara ini. Dalam 90 hari awal setelah kedatangan di negara tersebut, Anda dapat mengajukan perpanjangan 90 hari di kantor imigrasi terdekat. Anda memenuhi syarat untuk tinggal hingga 6 bulan jika Anda adalah warga negara dari negara-negara berikut: Austria, Jerman, Irlandia, Liechtenstein, Meksiko, Swiss, dan Inggris.

Mendaftar secara online dan staf kami dapat menawarkan Anda dukungan lebih lanjut sehubungan dengan kelayakan visa Anda untuk Jepang.

Catatan: Undang-undang imigrasi sering diperbarui, sehingga teks di atas dapat berubah.

 Mulai bulan April tahun 2019 akan ada visa kerja jenis baru untuk bekerja di Jepang !.  Jika memenuhi syarat dan lulus dalam DUA TES yang ditentukan, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja ke Jepang dengan VISA ini.   Nama VISA baru tersebut adalah “Specific Technical Skill Visa” atau Visa Keahlian Khusus atau Tokutei Ginou.

Ada yang tanya, apa bedanya SHURO VISA dengan TOKUTEI GINOU VISA
Tentunya keduanya berbeda.  Visa Shuro adalah istilah umum yang mengacu pada berbagai jenis visa kerja. Tokukei Ginou adalah visa keahlian khusus yang dimulai dari April 2019 mendatang.

Untuk mendapatkan Visa Keahlian Khusus ini, kamu perlu lulus dalam tes kemampuan Bahasa dan tes keahlian / keterampilan. Untuk tes Bahasa Jepang akan dilaksanakan oleh Japan Foundation. Tes kemampuan Bahasa tipe baru ini, belum pernah dilaksanakan sebelumnya. Akan tetapi tes ini setara dengan kemampuan Bahasa jepang JLPT N4 dan JLPT N3 yang dimana isi dari tes tersebut lebih terpusat pada kemampuan komunikasi atau percakapan yang dibutuhkan dalam pekerjaan.

Dan satu lagi, adalah tes kemampuan atau tes keterampilan. Dalam tes ini ada 14 jenis pekerjaan seperti:

 Pembangunan 
 Pertanian 
 Pembuatan Kapal
 Perikanan
 Pembuatan bahan makanan dan minuman
 Perawat
 Pembersih bangunan
 Restoran
 Penginapan
 Material Industri
 Industri mesin
 Teknik listrik
 Penerbangan
 Pemeliharaan mobil

 

Ekselenta  akan mulai mengadakan pelatihan atau traning khusus untuk visa jenis baru ini. Ekselenta   akan mengajarkan hal-hal apa saja yang dibutuhkan dan mengasah kemampuan berbahasa untuk bisa lulus dalam tes kemampuan berbahasa dan tes keterampilan khususnya untuk bidang Restoran.  Tetapi, hanya lulus dalam tes saja, kamu tidak bisa bekerja di Jepang. Untuk mendapatkan visa kerja, kamu harus mendapatkan perusahaan yang menerima kamu untuk bekerja terlebih dahulu.

Di Ekselenta  , kamu yang mengikuti program pelatihan untuk VISA jenis ini, partner Ekselenta   yaitu  Takuya Ono  akan membantu kamu untuk mencari perusahaan yang bisa menerima kamu bekerja di Jepang karena Takuya Ono  mempunyai jaringan bisnis yang luas di daerah Osaka dan Tokyo. Oleh karena itu, Takuya Ono  dan Ekselenta akan membantu anda untuk mengenalkan perusahaan yang ada di Jepang dan membantu untuk mendaftarkan visa yang kamu butuhkan!

Apakah Eks Kenshuusei atau Eks Jishuusei bisa tidak ikut VISA Tokutei Ginou. Jawabannya tentu Bisa sekali. Sepanjang data-data  ketika Kenshuusei dan Jishuusei dulu masih lengkap.   

Apakah ada batasan usia   Untuk latar belakang pendidikan VISA Tokutei Ginou maka Kandidat minimal berusia 18 tahun keatas. Tidak ada maksimal usia.  Jadi bisa untuk lulusan SMA dan SMK, atau anda lulusan S1.  .

Berapa tahun kerja Visa Tokutei Ginou ? ada dua tipe yakni Tipe 1. Maksimal 5 tahun kerja, tidak bisa bawa keluarga.  Tipe 2. Bisa tinggal selama mungkin, dan bisa mengajak keluarga.

Kalau belum punya JLPT N4 atau N3, bisa ikut Program Visa Kerja Tokutei Ginou di Ekselenta?  Jawabannya tentu saja bisa, Dijepang anda bisa mengikuti pelatihan Bahasa Jepang di Ekseleta sampai bisa lulus N4 atau N3. 

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp +62 878-8855-5929  or send us an email to info@ekselenta.id  

× How can I help you?